Selasa, April 28, 2009

Program Mahasiswa Pengusaha

Kopertis wilayah V mengadakan lomba proposal Mahasiswa Wirausaha. Acara ini didasari bahwasanya lulusan dari sebuah perguruan tinggi tidak melulu harus menjadi pegawai, namun juga bisa menjadi pengusaha. Salah satu tim yang menggagas ide ini adalah Prof. M. Suyanto, MM sekaligus sebagai konsultan Kopertis dalam bidang wirausaha.

Adanya acara ini tentunya langsung disambut antusias dari STMIK AMIKOM Yogyakrta. Drs. M. Idris Purwanto, MM selaku Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan, langsung mengadakan pelatihan bagi para mahasiswa yang berminat pada dunia wirausaha melalui Entrepreneur Campus. Sesuai dengan target STMIK AMIKOM Yogyakarta yaitu 20% lulusan AMIKOM menjadi pengusaha, acara ini tentunya semakin membantu para mahasiswa yang ingin berkecimpung di dunia wirausaha.

Dalam acara ini STMIK AMIKOM Yogyakarta ditunjuk sebagai salah satu koordinator. Sebelum acara ini dimulai STMIK AMIKOM Yogyakarta akan mengadakan pelatihan baik untuk mahasiswa umum maupun pelatihan khusus bagai mahasiswa AMIKOM.

Para mahasiswa yang ikut dalam acara ini mendapatkan bimbingan dari para dosen yang ditunjuk dari masing-masing kampus. Para peserta yang lolos seleksi proposal akan mendapatkan pinjaman lunak dari Kopertis mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta, untuk menjalankan usaha yang diusulkan melalui proposal tersebut.

“Mekanisme pengembalian dana pinjaman dilakukan bertahap melalui perguruan tinggi yang bersangkutan, namun yang paling penting adalah usahanya jalan dulu.” Kata Drs. M. Idris Purwanto, MM ketika ditemui setelah koordinasi dosen pembimbing untuk acara ini. Ma-Suk

Sumber : http://amikom.ac.id/main/berita.php?id=484

Tidak ada komentar: