Kamis, Mei 07, 2009

31 Mahasiswa AMIKOM Kuliah Gratis Di Entrepreneur Campus


Untuk mewujudkan salah satu misi STMIK Amikom Yogyakarta yakni 20 % alumninya menjadi pengusaha, berbagai upaya dilakukan oleh pihak Lembaga Kampus. Salah satunya dengan berkerjasama dengan Entrepreneur Campus untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa. Mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program ini, akan mendapatkan pelatihan kewirausahaan selama 2 bulan tanpa dipungut biaya sama sekali. Padahal jika tanpa mengikuti program dari Kampus Ungu ini, mahasiswa diharuskan membayar biaya pelatihan senilai Rp. 750.000,-.

Pembantu Ketua III STMIK Amikom, Drs. M. Idris Purwanto, MM mengatakan “Peserta program ini adalah anggota Organisasi Mahasiswa (ORMA) yang direkomendasikan oleh masing-masing ketua ORMA”. Jika program ini nantinya dinilai berhasil dan dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru dari kalangan peserta, maka program ini akan dilanjutkan secara berkala. Untuk gelombang pertama kali ini diikuti oleh 31 perwakilan ORMA. “Jadi bagi anggota ORMA yang belum mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam program ini tidak perlu khawatir, karena kemungkinan program ini akan diadakan secara berkala”.

Program yang akan berjalan selama 2 bulan ini akan menghadirkan praktisi-praktisi dan pengusaha sukses lainnya sebagai pembicara. Selain itu peserta juga akan diajak untuk mengunjungi perusahaan-perusahaan di jogja yang telah sukses. Sementara itu, Ferry Ady Setiawan selaku Direktur Utama Entrepreneur Campus mengatakan “ mahasiswa yang mendapatkan kesempatan mengikuti program ini akan tergabung dalam Angkatan 17 dan akan dicampur dengan peserta umum”. Entrepreneur Campus memberi Jaminan Menjadi Pengusaha kepada para pesertanya, sehingga jika ternyata setelah 2 bulan peserta belum menjadi pengusaha, maka yang bersangkutan dapat ikut kembali dalam angkatan berikutnya tanpa dipungut biaya./Roy

Sumber : http://amikom.ac.id/main/berita.php?page=31-mahasiswa-amikom-kuliah-gratis-di-entrepreneur

3 komentar:

achot mengatakan...

datang bawa undangan... link download na dah siap di publish.. datang lagi nanti ya jam 10 mlm aj..salaammm

zee mengatakan...

Dapat uang saku jugakah?

Fadlinx! mengatakan...

Wah kuliah Gratis, senangnya ya 31 mahasiswa tsb...

Kunjungan pertama nih, lam kenal yach.
thx info2 menariknya