Rabu, Mei 13, 2009

Facebook dan pengaruhnya.

Keberadaan Facebook di tengah-tengah masyarakat dunia membawa nuansa baru. Dengan konsep microblogging, Facebook mempunyai segala macam kelebihan. kelebihnnya seperti adanya fasilitas chatting, up date status setiap saat, aplikasi yang menarik, catatan, groups, dalan lain sebagainya menjadikan Facebook dalam waktu singkat mempunyai banyak anggota yang tersebar diseluruh dunia.

Namun selain kelebihan yang banyak menguntungkan kita sebagai Facebook-ers ada juga kekurangan yang bahkan kita sendiri tidak menyadarinya. Apakah itu? Tidak lain adalah bisa menyebabkan perubahan pola pikir dan mempengaruhi jalan kehidupan kita.
Kenapa bisa seperti itu? Bisa saja jawabannya.

Di Facebook setiap orang bebas menulis statusnya sesekua hati. Ada yang menulis kata-kata penuh semangat, nasihat dan juga motivasi. Ada juga yang menulis dengan mengeluh, pesismistis dan juga arogan. Namun yang jelas baik itu positif ataupun negatif kata-kata itu menjadi bacaan kita setiap kali login ke Facebook. Jika hal ini kita lakukan secara kontinyu maka secara tidak langsung akan membuat pola pikir dan juga hidup kita berubah.

Misalnya, teman kita menulis statusnya dengan kata-kata yang positif, sedangkan saat itu suasana hati kita bisa galau. Mungkin setelah membaca itu hati kita menjadi damai kembali. Begitu juga sebaliknya dimana kondisi hati kita sedang bersemangat, setelah membaca status orang lain maka seketika akan berubah, meski secara tidak langsung.



1 komentar:

rina's blog mengatakan...

wahhhh,, blogny lmayan bnk pngunjungny nechh
saluut